separate
logo

Nov 6, 2010

meidy

Jangan Pernah Lakukan Ini di Kantor

Orang yang bekerja di kantor harus merelakan sebagian waktunya berada di balik meja kerjanya. Setiap perusahaan pasti memiliki peraturan tertulis yang jelas terbaca ketika Reader menreadertangani kontrak pertama kali. Namun, ada juga beberapa peraturan tidak tertulis yang tidak banyak diketahui dan sering membuat Reader jengkel karenanya. Untuk jadi pekerja yang baik, sudah semestinya Reader menaati aturan yang berlaku, karena peraturan itu dibuat untuk menertibkan dan membentuk kedewasaan para karyawannya.

Beberapa hal yang akan dipaparkan ini bukanlah peraturan tertulis ataupun tidak tertulis di kantor Reader, tapi jika Reader melakukan hal ini, Reader akan mendapat teguran bahkan mendapatkan surat peringatan.

Salah Kostum. Banyak yang mengatakan bahwa pakaian adalah cerminan kepribadian seseorang. Jadi sebaiknya Reader mengenakan pakaian yang sesuai streaderr etika berpakaian ke kantor. Jangan mengenakan baju bercorak bunga-bunga ala pantai atau mengenakan kemeja kuning dengan celana pink dan sepatu biru jika Reader ke kantor.

Berlebihan Membawa Makanan. Reader kerap merasa malas untuk makan di kantin karena kondisinya yang kurang higienis atau Reader ingin melakukan penghematan sehingga Reader ingin membawa makanan dari rumah. Namun sebaiknya Reader cukup membawa tempat makan yang cukup untuk porsi Reader saja. Jangan membawa rantang besar atau hilangkan niat Reader untuk memasak sendiri di kantor.

Ekstrim Mendengarkan Musik. Musik memang sudah jadi sahabat para pekerja kantoran. Jenuh, suntuk, dan stres bisa terobati jika mendengarkan musik. Namun, ada baiknya jika Reader mendengarkan musik hanya untuk konsumsi pribadi Reader saja. Jangan memutar musik dari ponsel dengan suara yang keras apalagi Reader sampai membawa mini compo ke ruangan Reader.

Melengserkan Bos Reader. Posisi yang sangat diidam-idamkan oleh para pekerja adalah menjabat sebagai bos. Banyak yang berangan-angan menjadi bos dan memimpin perusahaan. Namun, janganlah Reader berniat untuk melengserkan bos Reader, apalagi Reader sampai minta pindah ruangan ke ruang bos untuk merasakan bagaimana rasanya menjadi bos.

Mengirim Email Terlalu Banyak. Email kantor adalah sarana untuk menyampaikan pesan atau pekerjaan baru. Namun, Reader jangan mengirimkan email yang kontennya hingga sepuluh halaman bahkan lebih. Konten seperti itu sebaiknya Reader attach saja.

Tertidur di WC. Rasa kantuk akibat kelelahan bekerja memang sangat mengganggu kinerja Reader. Namun, janganlah Reader sampai tertidur di WC apalagi jika Reader sampai pulas di sana hingga setengah hari. Sebaiknya Reader menyeduh kopi atau pejamkan mata sejenak.

Beberapa hal di atas memang terlihat sederhana, tapi berakibat fatal jika Reader lakukan di kantor. Tetap positif dan lakukan tugas kerja Reader sebaik-baiknya agar kesuksesan selalu menyertai langkah Reader.

0 comments:

Post a Comment

logo
Copyright © 2008 by Arts of Meidy's.
Original Template by Clairvo