separate
logo

Nov 7, 2009

meidy

Inilah Cara Ampuh Merencanakan Karir

Semua orang yang bekerja, termasuk juga Reader, menginginkan karir yang dapat berkembang dan terus mengalami kemajuan. Namun, realitanya dalam dunia kerja saat ini, banyak sekali orang yang justru gagal dalam meniti karir mereka. Kebanyakan hal ini disebabkan karena tidak ada atau kurangnya perencanaan dalam memprediksi kemajuan karir Reader ke depannya.

Jika Reader berbicara tentang karir, maka secara tidak langsung Reader membicarakan peluang. Setiap pekerjaan yang diberikan oleh atasan merupakan peluang bagi Reader untuk memberikan hasil yang maksimal dalam pekerjaan Reader. Saat atasan Reader akan memberikan penilaian yang baik itu pastinya akan menjadi sebuah peluang yang bagus untuk Reader dalam berkarir di perusahaan tempat Reader bekerja.

Dalam menghadapi perkembangan dunia kerja yang serba cepat sekarang ini, perencanaan yang matang akan sangat membantu Reader dalam membangun karir yang cemerlang. Kalau saja Reader amati lagi sekarang ini, hampir setiap orang mengerjakan pekerjaan mereka tanpa perencanaan yang jelas sehingga kebanyakan dari mereka ini tidak mengalami kemajuan selama ia bekerja dalam suatu perusahaan. Untuk itu, sudah menjadi suatu keharusan bagi Reader untuk memikirkan langkah – langkah apa saja yang akan Reader ambil demi mendapatkan peluang karir yang lebih baik lagi nantinya.

Reader bisa mulai menyusun beberapa rencana kerja dari beberapa hal kecil yang sebenarnya merupakan dasar pemikiran dalam merencankan pekerjaan Reader :

1. Tanamkan keyakinan yang kuat dalam diri Reader, bahwa seberat apapun pekerjaan yang diberikan pasti dapat Reader selesaikan dengan baik dan maksimal.

2. Kenali kemampuan dan potensi yang ada dalam diri Reader sehingga Reader bisa memprediksi, jenis pekerjaan apa yang memungkinkan Reader untuk mengeksplorasi semua potensi yang Reader miliki.

3. Amati rutinitas, perilaku, serta budaya organisasi yang ada berlaku di perusahaan Reader, khususnya pada tingkatan karyawan tempat Reader bekerja. Coba perhitungkan sebesar apa kemungkinan Reader untuk dapat mengembangkan karir.

Tentukan langkah dan strategi yang akan Reader ambil. Kumpulkan ide – ide serta pengalaman yang telah Reader dapatkan selama bekerja. Pelajari hal apa saja yang menjadi nilai tambah bagi Reader dalam bekerja dan pastikan bahwa langkah tersebut akan memberikan keuntungan bagi Reader dan perusahaan tempat Reader bekerja.

0 comments:

Post a Comment

logo
Copyright © 2008 by Arts of Meidy's.
Original Template by Clairvo