separate
logo

Dec 25, 2010

meidy

Deadline?? It’s Just Piece of Cake

Hari ini Reader berjanji dalam hati tidak akan menunda pekerjaan dan akan menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan deadline. Tapi pada kenyataannyaa hari ini Reader tetap saja pontang-panting menyelesaikan pekerjaan. Lagi-lagi Reader tetap tak bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan deadline. Selesai atau tidaknya deadline tergantung dari diri Reader yang menentukan. Deadline memang terkadang terlihat seperti mimpi buruk bagi sebagian orang karena apabila deadline tidak terpenuhi, secara otomatis akan banyak komplain yang akan menerpa Reader, selain itu nama baik Reader pun menjadi taruhannya. Agar kondisi ini tidak lagi Reader alami, lakukanlah beberapa tips berikut :

Mengatur waktu bekerja. Aturlah rentang waktu pengerjaan pekerjaan Reader, berikan jarak yang memungkinkan Reader untuk menyelesaikan, mengecek dan merevisi pekerjaan Reader sebelum deadline tiba. Berikan highlight pada tanggal deadline sebagai peringatan. Selalu ontime mengerjakan daftar pekerjaan yang telah Reader buat, selama Reader konsisten dengan waktu yang sudah diatur semua akan berjalan dengan baik.

Jangan menunda pekerjaan. Jangan sekalipun Reader menunda-nunda pekerjaan, karena sekali saja pekerjaan Reader tertunda dengan alasan sepele, semua perencanaan yang telah Reader buat tidak dapat terkontrol lagi dan target yang akan Reader capai menuju deadline meleset.

Hindari Internet !!. Kegiatan bermain internet sepanjang hari, karena saking menyenangkannya membuat Reader tak berasa betapa hal tersebut telah menyita perhatian serta waktu Reader sampai uraian tugas pun kerap terbengkalai. Nah, agar pekerjaan Reader tak terganggu, sebaiknya Reader melakukan aktifitas “berkelana” di dunia maya tersebut diwaktu jam istirahat atau lebih bagus lagi setelah jam kantor usai. Dengan begini otomatis, seluruh urusan Reader akan lebih cepat dan lancar.

Tetap semangat. Tetap semangat dan tanamkan pikiran positif di dalam benak Reader. Anggaplah bahwa sukses kecil sedang menanti di depan mata Reader. Menanamkan pikiran positif setiap kali Reader mengerjakan pekerjaan akan membantu Reader menyelesaikan pekerjaan tersebut lebih cepat karena Reader mengerjakannya dengan perasaan senang.

Pintarlah dalam memilih prioritas. Selain itu Reader juga harus pintar-pintar memilah mana sesuatu yang bersifat penting dan mendesak, dan mana yang bersifat penting tapi belum atau tidak terlalu mendesak. Cobalah untuk mengawali hari Reader dengan membuat catatan yang akan Reader lakukan hari ini. Berikan penekanan pada tiga teratas bahwa pekerjaan itulah yang akan menjadi prioritas Reader hari ini. Namun Reader harus mematuhi catatan yang telah Reader buat tersebut.

Buatlah evaluasi diri. Setelah menjalani beberapa tips di atas dengan prinsip konsisten dan masih ada pekerjaan yang tidak terselesaikan saat deadline tiba, cobalah mengevaluasi diri dengan mencari apa penyebabnya agar kondisi tidak terulang lagi.

0 comments:

Post a Comment

logo
Copyright © 2008 by Arts of Meidy's.
Original Template by Clairvo