separate
logo

Dec 25, 2010

meidy

Ketika Gaji Eggak Sebesar Top Manager

Bertahan hidup dengan gaji yang minim mungkin terdengar mustahil, karena kebutuhan manusia pasti bertambah. Dengan keadaan ekonomi yang tidak menentu dan harga kebutuhan pokok yang semakin mahal, jangankan untuk bersenang-senang, untuk membeli kebutuhan sehari-haripun masih kurang. Bagi Reader yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, tentunya harga barang lebih mahal dari kota-kota lain di Indonesia.

Dengan keadaan seperti itu, Reader harus pintar dalam mengelola penghasilan Reader. Ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu Reader agar bisa bertahan dengan gaji yang minim.

Aturlah budget Reader, pastikan pengeluaran Reader tidak melebihi pemasukan Reader. Sisakan sedikit penghasilan Reader untuk ditabung sebagai aset yang berguna di masa yang akan datang.

Kerja sampingan, jika uang di tabungan Reader mulai menipis, cara yang terbaik untuk bisa bertahan dengan gaji yang minim adalah mencari pekerjaan sampingan yang Reader kuasai. Yang penting penghasilan dari kerja sampingan tersebut bisa untuk menutupi kebutuhan sehari-hari.

Temukan alternatif sumber makanan, bagi Reader yang mempunyai lahan kosong di halaman rumah, Reader bisa memanfaatkannya dengan menanam sayur-sayuran sebagai sumber lauk-pauk alternatif. Dengan cara ini reader tidak perlu membelinya di pasar tradisional atau di supermarket sehingga bisa mengurangi uang belanja Reader.

Berhematlah, jangan mudah tergiur dengan promo-promo yang ditawarkan oleh suatu produk dengan diskon besar, karena bisa membuat hasrat belanja Reader tak terbendung lagi.

0 comments:

Post a Comment

logo
Copyright © 2008 by Arts of Meidy's.
Original Template by Clairvo